Sabtu, 16 Juni 2012

Tamasya Bersama Ke Pantai Botutonu'o

Kemarin sudah selesai penyerahan rapor kenaikan kelas.
Hari ini kami bertamasya bersama ke pantai.
Namanya Pantai Botutonu'o.
Banyak yang ikut bertamasya bersama.
Mulai dari kelas 2 sampai kelas 6.


Pagi - pagi kami sudah berkumpul di sekolah.
Menunggu bis yang akan membawa kami ke pantai.
Mama ikut menemani saya bertamasya.
Banyak juga orang tua murid yang ikut selain Mama.
Tidak lama kemudian bis jemputannya tiba.


Kami segera naik ke dalam bis.
Setelah semuanya naik bis langsung berangkat.
Kurang lebih satu jam kami tiba di pantai tujuan wisata.
Semua turun mencari tempat untuk berteduh dulu.

Ibu guru langsung menyewa tenda untuk berteduh dan menyimpan bekal makanan.
Orang tua murid berkumpul disitu menunggu kami.
Segera kami berhamburan ke pantai untuk mandi air laut.
Ada yang menyewa ban untuk pelampung berenang.
Ada juga yang berenang tidak memakai pelampung.


Pokoknya ramai sekali suasananya.
Semua bergembira dan bahagia.
Ada yang main sembur - semburan air laut.
Ada juga yang sibuk mencari kerang.
Yang lain naik perahu keliling pantai.
Saya ikut juga Mama dan Papa naik perahu.
Kebetulan Papa ikut menyusul juga.


Perahunya berlayar agak ke tengah laut.
Saya agak takut karena lautnya mulai berombak.
Angin juga agak kencang.
Tapi saya cukup tenang karena ada Papa disamping saya.
Papa kan kerjanya dikapal, jadi sudah terbiasa dilaut.
Papa tahu kalau keadaannya aman atau tidak.





Setelah berputar - putar akhirnya perahunya menepi lagi.
Kami turun setelah membayar sewanya.
Sesudah itu bergabung lagi dengan teman - teman.
Saya sudah lapar karena lama mandi dilaut.
Bersama - sama dengan teman lainnya kami makan bersama.
Jam 14:00 kami meninggalkan pantai Batutonu'o kembali ke sekolah.
Dari sekolah baru kami pulang kerumah masing - masing.
Capek sekali rasanya tapi kami semua senang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar